Tuesday 18 November 2014

Satu Bulan Pertama Bareng Mybaby

Sedih banget pas tau kalo ternyata aku gak bisa ketemu sama bayiku dikarenakan indikasi infeksi ketuban (kagak ngarti juga istilah ini artinya apaan) dan kagetnya dakuuu ternyata selama 3 hari di RS aku tidak diperbolehkan ketemu sama anakku...remuk rasanya hatiku, selama 9 bulan ini menanti kehadirannya, dan ketika dia hadir didunia ternyata aku gak bisa langsung melihatnya, untungnya si papah selalu ke ruang bayi utk ambil foto dan video dia,,,seneng banget meski cuma lihat anakku lewat HP..makasi my hubby :*





hari ke 3 yeeeyyyy udah mau pulang dan si dede siap dianter ke ruang rawatku,,,untuk pertama kalinya aku akan melihat bayiku,,,*joget kegirangan*..tapi yang bikin ngenes adalah selama 3 hari ini bahkan aku belum bisa miring, dikarenakan kembung yg aku alami pasca operasi..kembung parah..sumpah parah banget dan kebetulan si mba terapisnya lg cuti, jadi hari itu juga aku belajar miring, duduk, berdiri dan jalan..jangan ditanya ya,,,pertama kali bangun rasanya kayak lg muter2..pusing gilak.
si dedek dataaannggg yeaaayyyyyy....pertama kali ngelihat dia aku bertanya2 mirip siapa anak ini, dan gak aku sadari..air mata lagi yang membasahi pipiku *tear*...air mata bahagia tentunya, sumpah terharu banget ngelihat bayi kecil yg lagi tertidur pulas dengan muka polosnya. *kiss kiss*
Daaann tiba dimana saatnya aku pertama kalinya belajar memberikan asi kepada si kecil, heuuhhh bayiku ngamuk,,,gak bisa nyusu karena put*ngku kecill,,langsung si papah ke baby shop untuk nyari pompa asi.

*SIAPA NAMANYA BU?*
Pas mau pulang dari RS tiba2 ditodong nama sama susternya "siapa nama bayinya bu?" heloowww nama yang kami pilih belum fixed...karena katanya utk melengkapi adm di RS harus menyertakan nama anak, akhirnya untuk pertama kalinya kami launcing nama anak kami AMATYA ARKA RASENDRIA AJI, sebuah nama kombinasi ide dari si papah dan eyangkung..yahhh sebuah nama penuh makna, yang kiira2 maknyanya begini "Patih Matahari Yang Tajam Semua Inderanya"..mudah2an menjadi anak yang sholeh dan berguna untuk orang2 disekitarnya ya nak..

*SAKIT SAKIT SAKIT*
Sepulang dari RS keadaanku bukanya semakin baik malah semakin parah, minggu pertama berat badan turun drastis,,yaaaaa turun 10kg *kayaknya ada yang salah* sampe pada saat si papah mau berangkat dan iseng2 aku minta papah ngecek perban luka operasiku dan ternyataaaaaaaaa berdaraaahhh..langsung cuzz ke dokter kandunganku..dan lukaku di vonis "INFEKSI" ohmygod apalagi inii....ternyata aku alergi benang jahitan, jadi si luka jahitan infeksi dan bernanah,,,sabaaarrr sabar,,,:( cuma bisa nahan sakit yang luar biasa sambil nangis2 setiap harinya. setiap 3 hari sekali ke dokter untuk bersihin lukanya *hiks hiks*.

*BABY BLUES*
Setiap kali ngajarin sikecil nyusu selalu dia ngamuk karena put*ngnya kecil, ditambah sakit yg aku alami alhasil aku kena yang namanya "Baby Blues" kondisi dimana merupakan suatu kondisi dimana muncul perasaan gundah gulana atau adanya perasaan sedih yang di alamai oleh para ibu pasca melahirkan. Kadang nangis tiba2 kadang ketawa2 sendiri udah kayak orang gila, setiap mau magrib ada rasa ketakutan krn si bayi ini. Alhasil ASIku kering..karena tidak ada stimulasi dari mulut bayi, dan hanya mengandalkan breast pump, ASIku pun mengering, segala macem suplemen, obat, sayuran aku konsumsi utk meningkatkan produksi asiku, tetap saja tidak membuahkan hasil, sampe pada titik puncak keputusasaanku...akhirnya kuputuskan untuk tidak lg berusaha mengajari sikecil nyusu. Alhamdulilah si papah mendukung untuk lebih fokus mengurus anak, daripada terus menerus stress karena si dede gak mau nyusu.
Alhamdulillah skrg kondisiku semakin membaik.

No comments:

Post a Comment