Tuesday 24 February 2015

Catatan Hati Istri Bahagia

Ih judulnya mirip ya sama sinetron yang dulu digandrungin kaum hawa...yang katanya bikin tisu dirumah habis karena bawaanya mrebes mili aja tuh mata kalo lihat tuh sinetron, saya sempet si beberapa kali nonton sepotong-sepotong, tapi gak mudeng juga karena gak ngikutin dari awal.

Bahagia itu multipresepsi ya..bahagia yang gimana? tergantung orang yang menjalaninya, kalo saya bahagia dong walaupun rumah masi ngontrak, kendaraan masi kredit, handphone masi jadul, leptop masi suka mati-mati aja dan belum bisa ganti karena belum ada duit *curhat* hihihi..tapi kalo disyukuri semua akan terasa nikmat loh..

Bagaimana saya tak bahagia? Saya memiliki seorang suami yang luar biasa baik, anak laki-laki yang begitu lucu, mereka itu penyangga jiwa ketika saya mulai melemah, suami saya itu adalah lampu merah saat saya mulai lose control, dia itu penunjuk jalan saat saya mulai buntu. Saya sangat mencintai suami dan anak saya, bahkan saya gak mau sekalipun berbagi dengan nyamuk-nyamuk yang hinggap manja dikulit halus mereka.

Rumah masi ngontrak no problemo, karena kedua lelaki saya itu adalah penyejuk mata dan hati, mereka selalu jadi yang meramaikan isi rumah, dan harapan saya adalah suatu saat setiap harinya saya bisa melihat suami saya ada disebelah saya ketika saya hendak tertidur dan selepas bangun tidur.

Kendaraan masi kredit? ahhh nyatanya saya bangga tuh, jalan-jalan sama anak dan suami pake kendaraan kredit, yang penting jalan dalam keadaan riang dan gembira, ya mereka berdua itu lah yang bikin saya bahagia dan gembira.

Hp masi jadul?? gak iri deh melihat mereka yang hp nya super canggih, saya mah hp nya yang penting bisa buat sms, bbm dan telponan itu aja uda cukup. Coba deh tanya ama yang hp nya bagus. hp mereka bisa bikinin mie rebus pas ujan-ujan gak?? kalo belum bisa berarti hp nya belum secanggih saya LOL..hahaha

Gaji kecil?? Lumayan lah yang penting kan bisa untuk bertahan hidup, bisa buat beli susu, pampers anak, pokoknya segitu cukup lah..dicukup-cukupin, hehe..gak mau juga jadi orang kaya nan sukses, ketika sukses apa yang kita rasakan?bahagia?bangga? apa malah riya? jawabannya ya gak tau, lha wong saya belum pernah kaya raya..hahaha...tapi nanti takut aja ketika sesuatu yg banyak itu, diambil oleh yang kuasa terus malah jadinya gak ikhlas, stress, depresi, ahhh gak mau mikir yang jauh-jauh.

Dengan bangga saya katakan "Saya punya cinta dan kesetiaan dong" cinta dan kesetiaan itu yang saya pinjamkan kepada suami saya, kok dipinjemin? ya iya, pinjaman kan kudu dibalikin, nanti kan dibalikin dengan keberkahan dari Allah SWT, makannya saya gak ragu deh, malah dengan sangat amat senang hati meminjamkan cinta, kasih sayang dan kesetiaan untuk suami saya.

Terus, apalagi yang membuat istri seperrti saya bahagia? ya iya dong bahagia, karena saya pernah melalui masa-masa sulit, dan saya gak mau dong fokus sama penderitaan, pan jadinya ntar salah fokus, kok salah fokus? ya iya karena lebih fokus sama penderitaannya dari pada sama rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberkan Allah SWT, karena kalo dihitung, penderitaan kita itu cuma secuil kalo dibandingin ama nikmat yang kita terima...So....intinya kalo mau bahagia coba deh syukuri semua yang telah Allah berikan kepada kita.

No comments:

Post a Comment