Wednesday 25 February 2015

Catatan Hati Istri Galau

Kalo kemaren bahas tentang istri bahagia, kalo kali ini bahas tentang istri galau,hahah gak konsisten ya??? tapi mudah-mudahan ini bukan karena gak bersyukur sama apa yang telah tuhan kasi sama kita ya, tapi lebih karena keinginan yang selama ini belum juga terpenuhi, keinginan saya gak muluk-muluk kok, cuma pengen jadi satu kota aja sama suami, biar tiap hari bisa ketemu, bisa menjalankan tugas sebagai orang tua untuk anak kami.

Kurang lebih hampir 3 tahunan saya dan pak suami menjalani LDR, april 2012 lalu suami saya pindah tugas, sementara saya masi dikantor yang lama, jarak tempuh kami gak jauh-jauh amat si, cuma sekitar 6 jam perjalanan darat (ini kalo dibandingin ama temen-temen yang LDRan juga, dan mereka itu ada yang beda provinsi, malahan ada yang beda pulau) kalo saya dan suami alhamdulillah masi satu jateng aja.

Balik lagi ke keinginan kami yang belum terpenuhi juga sampe detik ini, keinginan kami bukan tanpa usaha loh,,,dari semenjak nikah uda usaha ekstra keras untuk nyari link di sana sini gimana caranya supaya suami bisa pindah, tapi sampe saat ini usahanya gagal aja, mungkin belum rejekinya, Allah masih memberi kami kesempatan untuk saling merindu dan menjalani nikmatnya belajar menjaga kehormatan diri dan hati ketika pasangan kita terpisah jarak.

Kemarin itu sempet membahas saya mau berhenti kerja aja lalu mengikuti suami kemanapun dia pergi, mau mengabdikan seluruh hidup saya untuk suami dan anak-anak aja, tapi rupanya beliau kurang setuju,
Suami :  "nanti aja yang resignnya kalo aku udah pindah ke kebumen, kamu silahkan resign dan sepenuhnya jadi ibu rumah tangga".
Saya :  "walah, ngapain resign pa, kalo udah satu kota mah".
Suami : ya biar bisa full ngurus keluarga sayang..
Saya : oooooooooooo

Suami saya agaknya kurang setuju jikalau saya harus ngikut dia ke kota besar, mungkin karena saking ndesonya saya, dan saking gak bisanya saya pergi-pergi sendiri, beliau takut saya ilang kali ya, hihihi atau takut jadi sasaran kejahatan dikota besar yang sudah mulai mengganas akan aksi kejahatannya. Selain itu juga beliau menganggap dikota ini pendidikan sudah cukup bagus, bebas macet, orang-orangnya masih ramah tamah dan yang jelas masi dekat dengan keluarga. Waaaoooo amazing banget, yang dia pikirin bukan cuma "yang penting bisa kumpul" tapi juga memikirkan dari segi keamanan dan kenyamanan saya dan anak-anak. Beda ama saya yang pikirannya "yang penting kumpul deh, makan gak makan asal kenyang, makan seadanya yang penting enak" hahaha...

Sebenernya dalam alquran udah disebut Laki-laki (suami) itu pelindung wanita (istri) karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan) dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. (QS An nisa).
Dalam kodratnya pria adalah pemimpin atas wanita, dan wanita jelas dong harus mau dipimpin sama pria, jadi intinya si, pemegang keputusan tertinggi ya ada pada suami, jadi kalo suami maunya saya bekerja ya oke, saya berhenti bekerja ya oke, suruh sabar nunggu untuk resign oke, yang penting mengajak pada kebaikan okeeeeeeeeeee...

Ngomong-ngomong masalah LDR ini, rasanya saya jadi banyak sekali mendzolimi perusahaan tempat saya bekerja deh, yang paling kelihatan itu masalah korupsi...eitsss bukan korupsi duit loh ya, saya ini kan cuma pegawai kelas bawah yang gak tau apa-apa, dan bisanya cuma korupsi WAKTU, iya waktu..Contohnya nih, saya dikantor lebih banyak BBMan sama suami di jam kerja (ya namanya juga jauh, kunci biar bisa terhubung ya cuma lewat media komunikasi), terus kadang hari jumat sebelum waktunya pulang udah ngibrit aja, terus jadi pegawai yang paling sering ngajuin cuti pas hari kejepit biar bisa liburan sama suami, hahaha selain itu sebelum jam istirahat udah kabur biar  cepet ketemu anak dirumah, habis itu balik lagi ke kantornya ngaret banget dari jam semestinya masuk, udah gitu kalo anak lagi gak enak badan pasti kudu ijin berangkat siang atau malah ijin pulang gasik.. idihhhh kayaknya satu kantor ini saya deh pegawai yang ter Korup, hehehehe

Bersyukur si, kadang suami jauh jadi banyak belajar mandiri, gak banyak bergantung sama orang lain, yang jelas jadi bisa survive ngalahin pak tentara,hehe dan banyak sekali rindu yang ketika dipertemukan menjadi subhanallah indahnya, tapi kami masih punya keinginan yang sungguh sangat sederhana tapi begitu sulit merealisasikannya...banyak sekali yang harus dikorbankan..Tapi lagi-lagi kembalikan pada Allah SWT, kita sebagai manusia yang penting udah berusaha maksimal, berdoa, lalu berserah diri kepada-Nya.




No comments:

Post a Comment