Sunday, 15 February 2015

Hanya Saja...

Yang, muka aku jerawatan nih..
Yang, uda lama muka aku gak dimaskerin
Yang, nanti malem bekal cemilan apa?
Yang, baju ganti aku mana?
Yang, punggung aku dong..lama banget gak dielus
Yang, bikinin mie rebus dong..
Yang, bersihin kuping aku dong
Yang, kuku aku panjang, bisa minta tolong potongin?


"Kalau sudah tiada baru terasa" eh kayaknya tuh lirik lagu ada benernya juga yaa..suamiku akhir-akhir ini sering request ini itu, yang minta dibersihin kupingnya lah, minta dipotongin kukunya lah, minta diusap-usap punggungnya lah..hemmmmm kalo pas lagi dianya request sih aku cuek aja malahan kadang kesel "apaan sih yang, ini arkanya lagi rewel tau"...."aku capek banget yang seharian jagain arka".

Terus pas bapaknya arka udah berangkat ke semarang terus malemnya tiba-tiba kepikiran ucapan dia, hampir setiap minggu dia minta ini itu tapi gak pernah saya turutin, terus jadi mikir..ohhh tuhan, jahat banget ih saya, suami jauh-jauh berjihad mencari nafkah, pas pulang..sayanya dandan aja enggak, tiap dia minta ini itu saya cuekin, alasanya capek urus anak..huhfttt..menghela nafas panjang-panjang sambil mencoba menahan air mata yang mau keluar...maaf ya pah..

Saya memang bukan istri yang santun, bukan istri yang suka berkta manis, bukan pula istri yang menghormati suaminya lebih dari hormat pada bendera merah putih, ihihihi...tapi percaya deh, boleh di tes, saya ini istri yang penyayang, tanpa diminta saya selalu berusaha memanjakan suami saya, walopun cuma dalam tindakan kecil misalkan nyuapin dia makan, elus-elus punggung dia, bersihin kupingnya, bikin makanan kesukaanya, dll,,,dan selama ini yang saya tau cuma itu yang dia banggakan dari saya..hahahaha *ketauan banget bukan istri yang membanggakan*

Sebelum punya anak, setiap dia pulang saya selalu berdandan, memakai baju terbaik, pergi ke salon, masakin makanan request dia, dan mengurus segala macam kebutuhan dia dari a -z..tapi setelah punya anak ini, rasanya udah beda banget..Mata berkantung karena tiap malam kurang tidur, badan lelah setelah seharian kerja, merawat diripun sudah tak sempat, apalagi masak makanan favorit dia (walopun kadang saya sempetin aja masak siihhh walopun cuma masakan yang gampang-gampang), dan akhir-akhir ini lebih sering makan diluar karena malas repot,hehehe *gak mbanggain banged yaa*, udah gitu selalu aja gak sempat ngobrol bareng pas malamnya, karena pasti kalo udah jam 9 ini mata udah gak kuat melek..kamu baru ngobrol beberapa menit, akunya udah ngorok aja..dan sering juga, kamu masih makan aku udah ngiler dan udah lupa daratan...udah jauh mimpinya ampe ke antartika,hahaha

Udah gitu tiap akhir pekan kan hari anak dan ibu sedunia, jadi ya pasti bocil nempel emaknya seee see seeharian, walopun si bapaknya juga maunya nempel saya terus sih, tapi yang tua kan harus ngalah, jelas anak prioritas, hehe jadi banyak banget momen yang dulunya bisa dibilang "mesra" dan kini sudah jarang sekali kita lakukan, hmmmmpppphhh..ya namanya juga udah punya anak ya...masa iya maunya kaya pas masi berdua aja..

Kalo pas suamiku baca.mudah-mudahan kamu maafin aku ya pah..hehe...maaf ya, waktu mata kuliah managemen waktu kayaknya aku bolos,,jadi gak lulus deh, dan jadinya gak bisa ngatur waktu yang adil untukmu dan arka...mama janji deh..mau belajar ngatur waktu lagi, jadi kita bisa ngobrol bareng, sambil elus-elus punggung kamu, sambil bersihin kuping kamu, sambil pijit-pijit muka kamu, bersihin komedo dll.

Kalo saat ini mama banyak nolak permintaan papah yang sebenere ringan dan dapat dikerjakan disela-sela ngurus arka, itu bukan karena mama gak sayang lagi sama papah,..cuma aku butuh dimengerti aja, beratnya jadi working mom *ngeles*...Tapi intinya, aku mau berubah kok sayang..berusaha jadi seperti dulu lagi, biar kita gak lagi kehilangan momen-momen romantis yang sebenere gak penting-penting amat,hahaha

Buat para istri, mulailah lakukan hal-hal kecil yang bikin suami kamu itu merasa nyaman, biar dia betahlama-lama dikamar,hehehe

No comments:

Post a Comment