Thursday 8 January 2015

Mas Arka 5 Bulan

Kemaren pas tanggal 27 Desember mas arka resmi berumur 5 bulan, yeiyyy..penasaran deh dia itu mau bisa apa..
Diusianya yang ke 5 bulan, mas arka sudah nampak seperti usia 1 thun loh..mungkin ini menuruni gen bapaknya yang begitu bongsor dan mempesona, hihi...baru sadar ketika kemarin ada temen saya berserta anaknya yang usianya udah 1 tahun, pas dijejerin tingginya udah sama, jadi tuh bayi uda kayak seumuran gitu. sebenere fenomena ini uda sering terjadi si, contohnya pas lagi imun di RS, waktu itu usia mas arka 3 bulan, dan dia lebih gede dari bayi usia 6 bulan, hahaha...dan pasti pada gak percaya kalo usia arka itu baru 3 bulan. sekarang berat badannya kira-kira 8kg, ebuseeettttt berat amat yak...kasian nak, mamamu ini kecil mungkil kayak upil, harus gendong kamu kemana-mana sampe nih pundah gemforrr. Tapi gak papa nak, yang penting sehat. Arka itu gak mau gemuk, cuma badan dia panjang dan kekar -emanglokateaderay-

Oia di usianya yang ke 5 ini mas arka udah dibawa jalan-jalan ke rumah eyangty dijakarta lohh..naik kereta api ,,tutt tuutt tuutt..siapa hendak kentutttt...upsss slah lirik nih kayaknya. Udah ngebayangin rempongnya bawa pria satu ini karena u know yaaa arka itu anaknya sangat aktif dan pinter, hehe persiapan fisik lah paling utama, udah jogging tiap pagi, angkat beban, pull up, sit up *preeeeeeettttttttttt* hahaha.
Tapi realisasinya begitu mengejutkan, rupanya mas arka sangat antusias loh naik kereta, awal-awal aja lumayan rewel dan harus digendong >> tugas papahnya lah *krik krik krik*.tapi terusan lama-lama dia tertidur pulas, terus bangun mainan sendiri terus ketawa ketiwi, terus jerit-jerit..haduh berasa dirumah aja ini bocah, disaat penumpang lain pada tidur bayi ini jejeritan gak jelas sambil ketawa ketiwi ngakak-ngakak *lempar arka pake bantal*.

Mainanan...
Mama lagi rajin-rajinnya nih nyari mainan yang bisa merangsang motorik dia, broswing sana dan sini nemu deh beberapa mainan yang di rekomendasikan, yang paling bagus sih katanya mainan yang berbunyi, karena usia segitu dia lg sangat tertarik terhadap bunyi-bunyian, berarti lg tertarik banget ya sama emaknya, secara emaknya bunyi terus alias ngomel terus *kedip kedip mata*.

Nah ini beberapa penampakan mainan mas arka yang mama beli pas kemarin jalan - jalan di tamini jakarta :

 Ini penampakan gelang rattle dan mainan yang bunyi nrincing-krincing, bunyi ngok ngok juga si kalo dipencet

Duileh, beberapa kesannya banyak gitu ya, padahal 3 biji doang, xixixi. terus ini ada beberapa mainan dia lagi, diantaranya talking tom, kalo biasanya arka kan cuma main talking tom di HP bapaknya, sekarang bisa main langsung dooonnggg..bagus nih mainan, pake sensor sentuh pula, dan yang bikin menarik itu ada lagu anak-anaknya, pake bahasa indonesia lagi, banyak loh lagunya ada belasan kayaknya sampe lagunya joshua yg di obok-obok itu ada,trs lagu daerahnya juga ada. Selain itu si tom ini juga bisa bercerita loh, ada beberapa cerita diantaranya "si anjing dan bayangannya", "Malin kundang", "si pelit" dan lain-lain, tapi tetep sih si arka belum ngerti juga, yang mainan malah emaknya,hahaha


Ini namanya "bitzer" boneka anjingnya arka, itu karakter anjingnya shaun the seep. Arka anteng banget kalo mainan boneka ini, dipukul-pukul, di gigit- gigit, terus kalo bitzernya diem aja terus arkanya gemes bitzernya di goncang-goncang terusan dilempar (adegan kekerasan, jangan ditiru!!!). Ini karena biasanya bonekanya di dubbing ama papahnya jadi kalo papahnya gak ada kan oStomaStis bitzernya diem, makanya arka jadi ngamuk.


Di usianya yang ke 5, rupanya mas arka sudah amat sangat terampil dalam mengguling-gulingkan badannya, dan emaknya harus ekstra hati-hati deh,,gak bisa melepaskan pandangan sebentarpun, karena ditinggal bentar tiba-tiba arka udah dipinggir kasur,,,*hadehhhhhhhhhhhh berasa kena serangan jantung melihat adegan ekstrim ini*. Ujung-ujungnya harus pasang bantal muterrrrrrrrrrr untuk mencegah dia mengguling tanpa aturan.hehe

Selain guling-guling rupanya arka sudah punya beberapa ketrampilan baru nih *ceileeeehhhhhh ketrampilan* iya pokoknya gitu deh, mas arka udah makin banyak ocehannya, iyi..nyii..nyii..nyee..nyee..nyee..grrr...grrrr..grrrr,tha tha tha,bap bap bap...aaaaaa..hiiiii begitu lah bunyinya. dan banyak lagi deh ocehan arka yang mirip kaset bundet., dan hobinya yang ekstrim lagi adalah nymebur-nyembur mainan ludah..astaga arkaaaaaa..banjir deh rumah kita, apalagi arka kan ngileran juga, kudu sedia tissu banyak nih...

Rupanya kemauan arka untuk bangkit dari tidurnya *secara pas bayi kan cuma bisa tiduran doang, paling banter duduk dipangku* sangat amat teramat tinggi sekali...dan sepertinya tidak seperti anak pada umumnya, kalo denger dari beberapa temen sih, awal mulanya bayi bisa nglangsur dulu (apa sih bahasanya, mungkin maksudnya merayap) terus mundur lagi mundur lagi cantik,,cantik terus mak gedebug duduk deh, tapi pemandangannya beda nih kalo di arka, dia itu udah kayak mau maen bangun aja, kepalanya ndengel-ndengel gitu, trs pas coba megangin tangannya dia langsung duduk, terus berusaha berdiri,,aneh kan??????????iya kan????????baru 5 bulan uda mintanya berdiri terussssss..takut aja kalo kakinya sampe bengkok. Tapi setelah baca-baca ya memang kemampuan anak itu kan beda-beda, tahap perkembangnanya beda-beda..jadi ya gapapa lah mas arka mau gimana, kita ikuti saja perkembangnya, tapi selain itu tetep dong kita sebagai orang tua wajib melakukan stimulasi untuk perkembangan saraf motoriknya.





Oia satu lagi nih yang bikin mama nya melongo indah...arka itu udah dikasi mainan segitu banyak (padahal berapa biji doang) tapi bersyukur juga si cumabeli beberapa aja, soalnya bayi ini ternyata gak demen mainan sodaraaaaaaaaaa..semua mainannya dicuekin, malah dia itu tertarik banget mainan bungkus diaper ,,haisssssssshhhhh...anak iniiiiiiiii....tapi boleh juga ni bocah bayi..ngerti aja gimana caranya berhemat, hehe mainannya murah dan gampang, kasi aja plastik, dia akan sibuk mainan ilernya kemana-mana..






No comments:

Post a Comment