Wednesday 7 January 2015

Obrolan Singkat Yang Bikin Ehm..Ehm..

Biasanya malam hari sekitar pukul 20.00 atau tepatnya pas arka udah mulai ngantuk saya dan suami ngobrol ringan sebelum tidur, ini juga salah satu metode meninabobokans i kecil, hehe. obrolan berarawal dari cerita tahun lalu suami saya dipanggil untuk melakukan fit n propertest untuk jadi Manager rayon. Sempet ada 2x undangan tapi yang pertama gagal karena ada kesalahan jadwal, jadi gak lama dari undangan pertama suami saya diundang lagi.
Suami saya bercerita sedikit tentang obrolan antara dia dan bapak serta ibu penguji selepas suami saya presentasi. Kira-kira seperti ini isi obrolannya

P = penguji
S = Suami

P = Jadi, nanti maunya jadi manager dan ditempatkan dimana?
S = Saya tidak mau jadi manager, saya hanya ingin jadi staf saja tapi pindah ke area cilacap
P = Ada apa di Area Cilacap
S = Ada Istri saya
P = Niat mau mengajukan pindah?
S = Kalo sudah memenuhi standar waktunya saya berniat mengajukan pindah atas permintaan sendiri.
P = Gak sayang?lulus dari perguruan tinggi ternama dan pengen cuma jadi staf?
S = Tidak masalah asalkan dekat dengan keluarga

Makjleb juga denger cerita seperti itu,

Mama : Pah, kok gak mau jadi MR?
Papah : Buat apa jadi MR, aku lebih seneng jadi staf aja asal pindah ke area cilacap, syukur-syukur ke rayon gombong
Mama : Kok gitu?kamu kan pinter, lulusan perguruan tinggi ternama di indonesia (ceileh)
Papah : Aku lebih milih bisa deket kamu
Mama : Pah, aku gak mau jadi penghalang karirmu,  kamu itu ya bakal-bakal calon pemipin, aku yakin karirmu kedepan bakalan cemerlang. Ayolah pah, masa cuma sampe disini aja
Papah : Ah ngapain, nanti kalo udah manager terus pindahnya lebih jauh, kalo naik tingkat lagi bisa promosi ke luar jawa, aku gak mau, aku lebih milih deket sama keluarga, aku nyari duit utk kalian, udah cukup gitu aja, aku gak tertarik dengan kenaikan karir
Mama : Peluk papah erat sambil pura2 menguap supaya air mata yang keluar gak disangkain nangis *padahal nangis beneran karena terharu*

Emang dari awal perjuangan banget si biar bisa menikah, kebetulan kami bekerja di perusahaan yang sama, dimana sesama pegawai tidak boleh menikah, tapi pada waktu itu udah sama-sama buat keputusan, apapun yg terjadi, kalo seandainya salah satu di PHK pun gak jadi masalah, karena emang udah bulet banget niatnya untuk menikah.

Selama sekitar setahunan lebih konsultasi sana sini, minta ijin ortu untuk berhenti kerja (tadinya gak dikasi, karena saya kan tulang punggung keluarga) belum lagi saya masih kuliah dan emang dulu pas tunangan perjanjiannya kan nikah baru seletah selese wisuda, tapi keinginan kami untuk segera bersama udah gak kebendung, saya dan suami saya merasa sudah tidak ada tujuan lain selain menikah, saya merasa sudah nemu pemilik tulang rusuk ini. Dan suami sayapun sudah merasa menemukan bagian dirinya yang selama ini hilang.

Dasarnya emang udah jodo, pas kita memutuskan untuk menikah tahun 2013, ternyata SK tentang larangan menikah sesama pegawai lagi dibekukan alias gak berlaku, jadi kita berdua gak kena peraturan bahwa salah satu harus di PHK, Alhamdulillah sungguh keajaiban, ini gak akan terjadi kalo gak ada campur tangan Tuhan kan??padahal waktu itu udah siap banget loh aku yang mau keluar ngikut suami, tapi takdir berkata lain, Tuhan mengijinkan kami, yeaaayyyy..walopun saya dicilacap suami di semarang, kalo ditempuh perjalanan sekitar 7-8 jam *nangis kejer*

Dan campur tangan Allah SWT juga nih, sebulan setelah menikah, saya di mutasi pindah ke Kebumen, yang artinya tambah deket sama suamiiiii,,,,,,terimakasih banget sama bos saya...yang mau memperjuangkan saya pindah supaya dekat suami, semoga para pak bos sukses yah karena udah bantu saya, hhehehe.

Balik lagi ke topik ya, sungguh saya sangat salut, disaat teman-teman saya tergila-gila untuk mengejar karir, suami saya malah tidak perduli dengan karir, yang dia perdulikan hanya saya dan anak saya, lumeeerrr hati saya mendengar suami berkata demikian. Sungguh mulia hatimu pah, menjunjung tinggi keluargamu diatas segalanya. Semoga Allah senantiasa membalasmu dengan kebaikan dunia akhirat ya...I love you pah, sungguh saya bangga dan bahagia memiliki malaikat tak bersayap seperti mu.

No comments:

Post a Comment