Wednesday 14 January 2015

ULTAH PAPAH KE 28

Kemarin sempet bingung nyiapin perayaan ulang tahun papah, sebenere ya gak pernah juga si dirayain yang gede-gedean gitu, paling banter makan di resto sama beli kue tart terus dirayakan berdua, tapi bosen juga tiap tahun modelnya gitu-gitu terus, pengen sesuatu yang beda, yang sederhana aja, tp istimewa,hihihihi emang hari gini ada gitu seseuatu yang sederhana tapi istimewa? Jawabanya "ada dong". Mudah-mudahan cerita ini bisa menginspirasi para bunda yang bingung cara merayakan hari istimewa suaminya, pokoknya sederhana banget deh, yang bikin istimewanya itu karena dibuat pake tangan sendiri.

Well, jadi kali ini saya mau buat nasi kuning untuk papah, nasi kuningnya pun bikinnya gak ribet, cuma pake rice cooker aja, colok langsung mateng deh, gak pake ribet. Siapin bahan-bahannya ya :
- 4 peres beras (saya pake gelas takar kecil yang sepaket sama rice cooker mini)
- Air, untuk air juga saya biasanya pake ilmu kira-kira, hihihi ketauan banget gak punya patokan pasti, tapi   biasanya airnya 1 ruas jari telunjuk diatas beras
- Kunyit 1 ruas jari (saya goreng dulu biar baunya gak menyengat)
- 1 Sdt garam
- 1 batang daun sereh (memarkan)
- 2 lembar daun salam
- Santan secukupnya (saya pake santan instan kara yg isi 100ml)

Bahan yang dihaluskan :
- 2 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah

Cara membuat :
Masukan semua bahan kedalam rice cooker, terus jangan lupa colokin ke steker, trus tekan tombol cook, terus tunggu aja sampe mateng.

Selain naskun, saya bikin aksesorisnya juga loh, ada ayam, telor dadar yang dipotong-potong, orek tempe, oseng mie goreng.
Ini penampakannya, sederhana kan?karena saya gak bisa bikin tumpeng jadi ya model gini aja, inovasi :P

Hal yang tak kalah penting kasi kado untuk papaaaaaahhhh..beli yang gak mahal-mahal deh, soalnya dompet lagi tipis,hehe




 Ini ngomong-ngomong yang ultah siapa, yang dapet kado siapa, yang girang bener siapa,hahaha.

 Selamat ulang tahun papah, banyak sekali doa tepanjatkan untukmu yang tak bisa disebut satu per satu...i love u, forever and ever *kiss kiss*


No comments:

Post a Comment