Tuesday 13 January 2015

"Sedikit" Mempermanis Meja Kerja

Alhamdulillah udah bulan januari yang artinya bukan bulan desember lagi, ya eyaa lah
Terasa banget kesibukan di desember yang begitu meremukkan logikaku kini sudah mulai berkurang. Awal tahun itu dikantor agendanya nata-nata kerjaan yang tahun lalu dirasa masi kurang cucok, dan sekarang nyari-nyari ide yang kira-kira bisa digunakan untuk perbaikan kinerja di tahun yang baru ini..ceileh bahasanya kayak orang penting aja,wkwkwk

Yang pertama dan paling utama bagi saya (ini bagi saya loh ya) adalah tentang kondisi meja kerja. Apa hubungannya ya meja kerja sama ide dalam rangka perbaikan kinerja?? Jelas ada dong, kalo mejanya rapi,bersih, indah, cantik, cucok, pikiranpun jadi enak dan nyaman, jadi bisa mikir dengan nyaman pula (gak tau mikir apaan, hihihi). Ahhh sudahlah, yang penting itu intinya kali ini mau posting tentang kegiatan saya yang awal tahun ini merasa kalo meja kerja saya teramat sangat berantakan dan membosankan, pengen sesuatu yang baru, gak ekstrim-ekstrim amat si kaya misal ganti meja atau ganti cat meja, kan gak boleh ama perusahaan, warna-warnanya uda ditentukan sama perusahaan, dan kebetulan warna meja kerja saya serba hitaaaaammmm..dan pengen dong dikasi warna-warna yang girly gitu, pingki-pingki unyu gitu,hehehe

Kira-kira begini penampakan meja kerja saya, kumuh dan berantakan,hehe

Terus saya berpikir, bertapa, bersemedi..mendaki gunung, lewati lembah,,,untuk memutar otak gimana caranya "sedikit" mempermanis meja kerja biar kerjanya makin semangat :)). 
Berikut tips ala saya:
1. Rapikan meja kerja (rapi : meletakkan barang pada tempatnya), jangan sekali-kali menaruh tempat sampah dimeja atau menaruh keyboard dilantai :p
2. Buang barang yang tak perlu (gak perlu punya lebih dari 10 bolpoint dimeja kan?mending bagi-bagi aja ke rekan yang lain)
3. Bubuhkan stiker-stiker kecil yang bentuk bintang, bentuk hati atau bentuk bunga supaya meja gak gelap gulita dan terlihat sangat kaku.
4. Pasang kata-kata motivasi supaya pas kamu lagi jenuh dan banyak pikiran terus baca itu note siapa tau bisa menambah kejenuhanmu,hahahaha maksudnya bisa memacu kamu untuk lebih semangat dalam menghadapi masalah
5. Letakan pot kecil berisi bunga, bisa bunga asli atau bunga palsu, suka-suka deh sukanya yang asli-asli atau yang palsu-palsu supaya mata adem.
6. Bisa juga letakan foto dengan figura kecil, bisa foto anak, pacar, suami, foto keluarga, asal jangan foto suami orang!!!, hehe

Nah jadilah meja saya seperti dibawah ini :
 Pake mouse pad hello kitty biar unyu , hihihi

 Tempelin beberapa note pake kertas warna warni, ada gambar mbah albert juga, terus ada kaktus mini beli di toko tanaman hias harganya sepuluh rebuan.


 Ganti tempat pensil pake mini container, soalnya kalo pake tempat pensil agak kelihatan berantakan


 Bagian atas sendiri untuk tempat pulpen, pensil, paper clips, solasi dan macam-macam ATK kecil


Bagian tengan untuk tempat gunting, cutter, stapler
 

 Bawah sendiri untuk tempat peraut pensil, sticky notes, potongan kuku dll



 Sedikit kata motivasi di monitor, jangan banyak-banyak biar gak kelihatan mencolok



 
Dan taraaaaaaaaaa,,meja kerja saya "sedikit" mengalami perubahan, mudah-mudahan tambah semangat ya kerjanya karena mejanya uda rapi dan bersih.

No comments:

Post a Comment